BOEMI KKN ku Korowelang yang nggak pernah aku lupakan ( banyak kenangan didalamnya )

Memasuki semester 7 aku mengambil matakuliah dengan bobot 4 sks yaitu KKN, wuih bayanganku KKN itu suerem buanget tapi kenyataannya dalam pelaksanaan KKN sangatlah menyenangkan. Pada bulan November kalau ngak salah he he he aku dipertemukan dengan tetem2 KKN 1 kelompok yang sebelumnya nggak pada kenal, pertama melihat muka temen2 wuih keren2 dan cantik2. Ketika itu kita selalu berkumpul setiap seminggu sekali, pada awalnya kita mau membikin kepengurusan he he he kamu tau siapa yang menjadi ketuanya? Pada pertemuan2 awal temen2 pada nggak pernah bisa ngumpul lengkap maklum pada sibuk2 he he he. Lha orang yang beruntung yang menjadi ketua pada dipertuan itu adalah aku sendiri hikh hikh hikh kemudian aku membentuk pengurus intinyadengan kepengurusan :
Alan Pramudianta sebagai ketua
Chesar Kingkinanty sebagai wakil ketua
Nanan Isnata Sari sebagai Sekretaris
Novan Rizki Affandi AS sebagai bendahara 2
Mayla Mahya Tama sebagai bendahara
Ridwan sebagai bendahara 2
Supriyanto sebagai Humas
Maya Masita Sari sebagai humas 2
Istikomah sebagai penasehat maklum organisator he he he
Kita mendapatkan Dosen Pembimbing yang baik hati yaitu Ibu Yuniar Wardani S.K.M Dosen Kesehatan Masyarakat yang super sibuk, maklum beliou juga ngambil S2 di-UGM juga he he he aku kapan ya???? Kemudian kamu beruntung ditempatkan disuatu pedukuhan kecil yang ada di Kecamatan Pandak Kelurahan Caturharjo dengan nama Pedukuhan yaitu Korowelang. Tentang profile Pedukuhan Korowelang ini adalah: Bp. Sutejo sebagai Kepala Dusun Korowelang, tentang bapak yang satu ini wauih gaul banget maksud aku sangat ramah he he he... Pedukuhan terdiri dari 5 RT, kalau malem wuih rame banget tau ngak rame karena apa??? Kan disana kebanyakan warganya bekerja sebagai petani sehingga setiap rumah hampir selalu punya hewan sapi ataupun kerbau he he he jadi setiap malem rame suara klonthong à klonthong.... klonthong.... klonthong..... hemmmouuuuu.... jadi kelihatan rame banget.....
Pertama yang menginjakan kaki d—Korowelang adalah aku sendiri dan temenku si-Supra he he he maklum nama yang sebenarnya adalah Supriyanto tapi anak2 sering panggil dia SupraXXX. Kemudian kami satu kelompok survei pedukuhan itu dilaksanakan sebelum KKN diterjunkan supaya kita bisa membuat program kerja yang akan diterapkan disana. Pada hari kamis kalau nggak salah kami mengadakan perkenalan dan sosialisasi program kerja dirumah Bapak. Tejo (Dukuhhh) Program kerja kita Alhamdulillah diterima walaupun ada tambahan2 he he he disuruh mengecat gardu dan tugu oops Ibu PKK juga ngak ketinggalan ibu2 pengen main Voley jadi pengen dibuatin lapangan Voley, ngomong2 lapangan Voley itu besarnya seberapa ya??? Dan bentuknya bulet atau kotak hak hak hak hak......
Kemudian pada tanggal 27 januari kami diterjunkan, dengan hati gembira kami berangkat bersama-sama menuju Kelurahan Caturharjo. Ooops tapi kejadian yang diinginkan terjadi temenku yang namanya Enov panggilannya kecelakaan maklum katanya semaleman ngak tidur kira2 ngapain ya???? Pada minggu2 pertama kita kompak banget, masak bareng, ngerjain program bareng sering evaluasi bareng...... Indah banget uihhh. Tapi pada pertengahan terjadi sesuatu yang membuat kami agak kurang kompak. Mungkin ini semua kesalahanku, bagaimana nggak aku kan ketuanya hikh hikh hikh...... Kejadiannya waktu kita melaksanakan program Outbond dan Sepeda Gembira dipantai kuwaru, karena kurangnya koordinasi dan aku juga minimnyapengalaman he he he...... Tapi semua itu bisa diselesaikan bersama waktu evaluasi bareng bersama Tuan Rumah yaitu Bapak Heru. Kemudian kita bisa kompak lagi walaupun masih ada yang I’llfell sama aku entah kenapa???? Mungkin aku jelek.
Program unggulan dari kami adalah TPA uihhhh keren banget, pertama kali diundang anak2nya pada semangat banget yang dateng kurang lebih 30 anak maklum mahasiswanya cakep2 dan cantik2 he he he.... walaupun anak2nya pada bandel2 tapi mereka tetap semangat dan serius mengikuti kegiatan TPA, tapi sayang kalau hari Senin, Kamis dan Sabtu yang dateng cuman sedikit karena mereka pada latihan sepakbola katanya ingin kayak Mas Alan bisa main sepak bola di Divisi dua Bantul he he he.... bencanda lho, yang pasti mereka semua pengen jadi pemain Nasional.
Waktu aku nyesel adalah pada waktu Program Donor Darah aku nggak bisa ikut jadi pendonor kata mbaknya HB ku rendah hikh hikh hikh, dan yang paling aku senangi adalah ketika aku bisa bermain kompetisi sepak bola Divisi 2 Bantul he he he bangga bisa dapat kartu kuning 1 belum kartu merah.
Pada tanggal 24 februari kita mengadakan perpisahan dengan warga, wuih perpisahan yang nggak bakal aku lupakan mau tau alasannya??? Karena ketika persiapan udah matang tempat udah disiapkan, malamnya hujan deres bangetttttttttttttttt...... tapi tetap seneng warga tetap antusias datang walaupun pelaksanaannya ditempat Simbah Marto di Pringgitannya.... Makasih ya Mbah... Kemudian pada tanggal 27 kami melakukan perpisahan di Kelurahan Caturharjo satu Divisi wuih aku terharu banget foto2 bareng jelas itu ngak terlewatkan, foto bareng DPL juga iyaaaaa..........
Thanks To:
Allah SWT yang telah memberikan segala2nya kepada kami sehingga terlaksananya kegiatan KKN ini dengan lancar dan aman.
Orang Tua kami yang telah memberi restu untuk belajar kami.
Bp. Budi Suryanto selaku Kepala Desa Caturharjo yang telah memberi kesempatan untuk KKN di Pedukuhan Korowelang.
Bp. Sutejo selaku Kepala Dusun Korowelang yang selalu terbuka kepada kita dan nasehat2 beliou.
Warga dan Remaja Korowelang yang sudah menerima kami dalam melaksanakan program2 kerja kita.
Bp. Drs. Heru Spd. Sekeluarga yang telah memberi fasilitas2 dalam kami melaksanakan kegiatan KKN selama kurang lebih 1 bulan.
Simbah Marto yang selalu bercanda dan sekali2 memberi masakan buat kami.
Temen2 semuanya aku minta maaf jika ada kesalahan yang aku sengaja maupun tidak aku sengaja, aku berterima kasih banget ngak tau bagai mana mengucapkannya he he he....



Maaf kalau ada penulisan yang nggak berkenan dihati temen2 dan pembaca, aku hanyalah manusia biasa TAPI manusia yang terbaik adalah manusia yang berguna bagi orang lain....
...Thanks3156 i love u...

0 komentar:

Posting Komentar